Senin, 09 Mei 2011

Filosofi Bunga Mawar

mawar mengajarkan kita banyak hal, mawar memberi kita pelajaran akan kehidupan ini, yang tiada pernah sempurna dan takkan kekal adanya. segala rasa yang timbul dari hati kita, dari pikiran kita, dan diri kita pun, akan seperi mawar.

mawar, sebuah bunga elok, indah menawan...dapat membuat setiap orang ingin memetik dan memilikinya, tapi akan ada saatnya dia gugur, ada saatnya dia akan mati, dan akan tiba pula saatnya ia lenyap dari kehiudpan. meski tanpa suara sesungguhnya ia ingin berkata kepada kita, tidaklah ada sesuatu yang abadi, tidak akan ada sesuatu yang kekal, bahkan apa yang terlihat indah sekarang, ada kalanya menjadi sesuatu yang dibuang, tiada berarti.
Satu hal yang pasti, mawar mengajarkan kita, bahwa janganlah menjadi manusia yang lemah , jangan jadi manusia yang mudah terbawa oleh perasaan, janganlah jadi manusia yang suka akan kesenangan dan keindahan sesaat. karena itu akan memberikan kita suatu kehampaan yang sangat pedih, menimbulkan
sebuah luka yang sangat dalam.

mawar juga bunga cinta, jika tiada suatu rasa yang benar-benar bertekad untuk mempertahankan cinta, cinta antara kita kan binasa. segala cerita yang telah tergores bersama kan terhapus begitu mudahnya, saat kita hanya menyukai segala sesuatunya hanya dari luar, hanya dari keindahan sesaat, maka kehancuranlah yang menanti.

cinta adalah suatu nikmat dari-Nya yang harus kita jaga, sedih dan senang berawal darinya. karena cinta adalah warna dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar